Tunjukkan Eksistensi dan Hidupkan Tradisi dengan Sholawat Hadrah Al-Banjari

Tuesday, October 5, 2010

Coming Soon : Festival Sholawat Hadrah Al Banjari ITS se-Jawa Timur 2010

Festival Sholawat Hadrah Al-Banjari se-Jawa Timur 2010 ini adalah fetival berjenis hadrah al-banjari kedua yang akan diselenggarakan oleh UKM Cinta Rebana ITS. Sebelumnya, UKM Cinta Rebana ITS pernah menyelenggarakan festival yang sama di tahun 2009, tepatnya pada tanggal 31 Oktober. Pada tahun 2009, UKM Cinta Rebana yang waktu itu baru saja mendapatkan SK Rektor, menyelenggarakan Festival Hadrah dalam rangka Dies Natalis ITS ke 49. Dengan dukungan dana dari panitia pusat Dies Natalis yang cukup besar, UKM Cinta Rebana sukses menghelat kegiatan tersebut dengan jumlah peserta 26 grup. Ke-26 peserta tersebut berasal dari berbagai macam wilayah, seperti Jombang, Malang, Tuban, Lamongan, dan sekitar Jawa Timur.

Festival yang nantinya akan diselenggarakan pada 5 Desember itu, pastinya bakal lebih meriah dalam pelaksanaannya dibandingkan festival pada tahun sebelumnya. Beberapa perusahaan telah dihubungi sebagai sponsor demi terselenggaranya acara tahunan ini.

Tujuan dari diselenggarakannya Festival tersebut adalah untuk menjaga tradisi Sholawat yang telah dilestarikan oleh para Ulama NU kita selama ini. Kegiatan ini juga untuk membuka pandangan kepada khalayak umum bahwa di kampus "modern" juga masih ada sekelompok mahasiswa yang mau mempertahankan kesenian tradisional seperti hadrah. Dan jangan lagi ada pandangan bahwa hadrah dan sholawat hanya terdengar di pesantren, tetapi sekarang sholawat dan juga hadrah telah banyak terdengar di kota besar seperti Surabaya, dan terlebih lagi di Kampus Teknik yang kita cintai ini.

Pendaftaran bagi grup yang berada di luar Surabaya, dapat mengunduh file formulir pendaftaran, ketentuan dan tata tertib, serta denah lokasi festival pada link dibawah ini.

Selanjutnya, para peserta dapat menghubungi panitia melalui Contact Person yang telah tercantum dalam file Ketentuan dan Tata Tertib.

Mudah-mudahan, Festival Sholawat Hadrah Al-Banjari se-Jawa Timur 2010 ini dapat meningkatkan rasa cinta kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW dan juga dapat mempererat tali silaturrahim diantara sesama.

Shollu 'Alannabi Muhammad...

Link unduh file "Formulir Pendaftaran"
Disini

Link unduh file "Ketentuan dan Tata Tertib"
Disini

Link unduh file "Denah Lokasi Festival dan TM"
Disini

2 comments:

  1. gag bisa di unduh, file not found

    ReplyDelete
  2. link ketentuan dan tata tertib tidak bisa d download. boleh minta nomer kontak personnya?

    ReplyDelete